FIFA Kecam Rencana Boikot Piala Dunia 2018

FIFA Kecam Rencana Boikot Piala Dunia 2018
Sepp Blatter. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - JENEWA - Presiden FIFA, Sepp Blatter mengecam wacana banyak pihak untuk memboikot gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Menurut Blatter, boikot hanya akan memberikan dampak negatif.

Rencana boikot itu terjadi setelah konflik politik Rusia dengan Ukraina. Sejumlah negara Eropa dikabarkan memilih absen dalam pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

“Boikot tidak akan pernah membawa dampak positif. Kami percaya dengan negara ini, dengan pemerintahnya. FIFA mendukung tanpa syarat Piala Dunia di Rusia," terang Blatter di laman BBC, Selasa (28/10).

Tak hanya boikot, status Rusia sebagai tuan rumah sebenarnya juga menuai kecaman. Sejumlah politikus dari Inggris, Jerman dan Amerika Serikat mendesak FIFA mencoret Rusia sebagai host Piala Dunia 2018.

“Persoalan politik mestinya dipisahkan dari olahraga atau sepak bola. Bisa saya katakan, jika dibandingkan dengan Brasil (tuan rumah Piala Dunia 2014), Rusia jauh lebih baik dalam menyiapkan turnamen," tegas Blatter.(jos/jpnn)

 


JENEWA - Presiden FIFA, Sepp Blatter mengecam wacana banyak pihak untuk memboikot gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Menurut Blatter, boikot hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News