Pimpinan DPR Tandingan Dilantik Besok

Pimpinan DPR Tandingan Dilantik Besok
Pimpinan DPR Tandingan Dilantik Besok

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan memutuskan pelantikan pimpinan DPR tandingan akan dilakukan besok, Jumat (31/10) pagi dalam sebuah Sidang Paripurna DPR. Keputusan tersebut didapat usai FPDIP menggelar rapat di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (30/10). Malam ini fraksi-fraksi KIH juga akan menggelar rapat untuk membahas pelantikan ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima mengatakan fasilitas Sidang Paripurna DPR tandingan ini juga dipersiapkan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI. "Sidang paripurna yang kita undang semua anggota DPR. Rencananya jam 9 (besok)," ujar Aria di Gedung DPR RI, Jakarta.

Aria yang dikenal vokal dalam rapat-rapat di DPR ini, juga mengaku sudah meminta Kesetjenan DPR untuk menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk Sidang Paripurna besok, termasuk mengundang semua Anggota DPR RI dari fraksi KMP.

"Tadi saya minta Sekjen jangan politisasi atau pilih kasih tapi harus fasilitasi dari kawan kawan KMP dengan undang seluruh anggota DPR yang ada," jelas Aria.

Sejatinya pelantikan pimpinan DPR RI melibatkan Mahkamah Agung seperti pelantikan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto cs. Nah, dalam hal ini KIH juga tengah mengupayakan menghadirkan Hakim MA.

"Proses masih kita cari way outnya. Masih kita cari jalan payung hukumnya. Normatif adalah MA. Kita masih bicara kelembagaan. Kita tak perlu awut awutan. Bagaimana pimpinan DPR secara de facto untuk hal yang selamatkan DPR keseluruhan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan memutuskan pelantikan pimpinan DPR tandingan akan dilakukan besok, Jumat (31/10) pagi dalam sebuah Sidang Paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News