KMP Ajak KIH Bersatu Lawan Wartawan di Parlemen

KMP Ajak KIH Bersatu Lawan Wartawan di Parlemen
KMP Ajak KIH Bersatu Lawan Wartawan di Parlemen

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), Almuzzammil Yusuf mengajak anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bersatu untuk main bola melawan kesebelasan Wartawan Parlemen Indonesia.

"Untuk cairkan hubungan, saya mengajak teman-teman KIH-KMP bersatu untuk melawan kesebelasan wartawan di lapangan bola DPR, Selasa (11/11) mendatang," kata Almuzzammil Yusuf, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (4/11).

Untuk KMP, Almuzzammil Yusuf langsung jadi koordinator tim sepak bola. "Sedangkan di KIH, Pak Akbar Faisal dari Nasdem akan koordinir. Teman-teman wartawan juga sudah bersedia," ungkap politisi asal Lampung itu.

Dikatakannya, tidak ada jaminan diplomasi bola ini akan berhasil meredakan perselisihan KMP dengan KIH. Menurutnya, ini adalah ikhtiar supaya jangan rakyat disuguhi berita tegang tentang DPR. "Syukur-syukur para pimpinan DPR, fraksi, dan bahkan pimpinan partai bisa bergabung dan menindaklanjuti diplomasi lapangan hijau ini," harapnya.

Dengan bermain bola, kata Muzzammil, diharapkan kedua pihak dapat saling memahami dan saling menerima posisi masing-masing pihak sesuai dengan aturan main yang ada. "Panasnya dinamika politik, tidak boleh berimbas kepada hubungan antar personal sesama anggota DPR," imbuhnya.

Jika cara ini berhasil, kata Muzzammil, lapangan bola bisa jadi tempat baru lobi dan negosiasi. "Murah meriah. Tidak perlu di lapangan golf. Mahal," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), Almuzzammil Yusuf mengajak anggota DPR dari Koalisi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News