Dikunjungi Bank Dunia, Indonesia tak Bahas Pinjaman Dana

Dikunjungi Bank Dunia, Indonesia tak Bahas Pinjaman Dana
Country Director World Bank Rodrigo A. Chaves usai bertemu Wapres Jusuf Kalla. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Country Director World Bank, Rodrigo A Chaves berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis, (13/11). Menurut Rodrigo kedatangan pihaknya khusus untuk mengucapkan selamat untuk pemerintahan yang baru. 

Tak ada pembahasan pinjaman dana Indonesia terhadap World Bank. "Kami tidak punya kerja sama pinjaman dana saat ini. Kami tidak punya pinjaman khusus saat ini," ujar Rodrigo usai bertemu Wapres.

Rodrigo menyatakan World Bank datang untuk membantu sebagai organisasi dunia yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Meski dalam pertemuan itu tak dibahas proyek tertentu, tapi kata dia, World Bank siap membantu visi-misi pemerintahan baru.

"Kami sangat supportif pada misi dan visi yang diungkapkan Presiden dan Wakil Presiden untuk negeri ini. Kami pikir itu adalah visi dan misi yang bagus. Dan kami akan membantu sebanyak mungkin peluang yang diberikan Indonesia kepada kami," sambung Rodrigo.

Rodrigo menyatakan pihaknya juga mendukung wacana lebih banyak pembangunan infrastruktur yang direncanakan pemerintah Indonesia. Terutama untuk peningkatan produktivitas pangan.

"Kami mendengar Presiden dan Wapres ingin meningkatkan produktivitas dan sektor kultural dan ingin menjadikan Indonesia mandiri di bidang pangan. Itu adalah kebijakan yang sempurna dan kami berharap bisa berkontribusi di dalamnya," tandas Rodrigo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Country Director World Bank, Rodrigo A Chaves berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu di kantor Wapres,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News