BARCELONA vs SEVILLA: Momen Pembuktian Pemain Pinjaman

BARCELONA vs SEVILLA: Momen Pembuktian Pemain Pinjaman
Pemain Sevilla, Gerard Deulofeu

jpnn.com - CATALAN – Partai Barcelona melawan Sevilla dinihari nanti punya arti penting bagi dua pemain Sevilla Gerard Deulofeu dan Denis Suarez. Pada laga itu, Deulofeu dan Suarez berkesempatan membuktikan kualitas mereka kepada Barcelona, klub induk yang meminjamkan mereka ke Sevilla pada Agustus lalu.

Pelatih Barca Luis Enrique meminjamkan Deulofeu ke Sevilla selama satu musim penuh setelah sang penyerang kembali dari masa pinjaman di Everton selama musim 2013/2014. Deulofeu mengaku terkejut dengan keputusan itu. Tidak tidak percaya karena selama di Everton, dirinya bermain cukup menawan.

Dinihari nanti, Deulofeu akan kembali ke Camp Nou untuk membuktikan bahwa dirinya tak pantas diabaikan begitu saja oleh Enrique. Motivasi serupa juga dimiliki oleh Denis Suarez yang dipinjamkan Barcelona ke Sevilla selama dua musim sebagai bagian dari kesepakatan pembelian Ivan Rakitic. Baik Deulofeu dan Suarez mengaku tidak merasa sungkan saat menghadapi klub induknya.

Loyalitas mereka tak terbelah. Jika dimainkan, keduanya akan bertarung sungguh-sungguh untuk membantu Sevilla meraih poin maksimal. ”Saya bernasib sama dengan Denis, seperti yang saya katakan pada awal musim. Saya tidak banyak berbicara tentang Barca karena saat ini saya pemain Sevilla, saya tak perlu membicarakan klub lain,” tegas Deulofeu seperti dilansir Four Four Two.

”Hari ini, Sevilla adalah klub yang saya bela. Saya hanya fokus untuk Sevilla. Saya sudah mempersiapkan diri, ini adalah pekan istimewa dan kami akan mencoba meraih tiga poin seperti laga lainnya. Melawan Barcelona akan rumit, tapi kami akan melakukan segala yang mungkin untuk meraih poin,” imbuh Deulofeu.
 
Jika Deulofeu menghadapi klub induknya, maka gelandang Barca Ivan Rakitic untuk pertama kalinya akan melawan Sevilla, klub yang membesarkan namanya sehingga dirinya diboyong oleh Barcelona. Sebelum dibeli Barca, Rakitic menghabiskan 3.4 tahun bersama Sevilla dengan melesakkan 32 gol dalam 149 penampilan.

Bersama Barca, Rakitic menjaga konsistensinya dengan mencetak dua gol dalam 10 laga di La Liga.

Dengan absennya Andres Iniesta yang mengalami cedera bahu, Rakitic berpeluang besar menjadi starter bersama Sergio Busquets dan Xavi Hernandez untuk menyokong trio penyerang Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar.

Laga Barca kontra Sevilla akan berjalan ketat karena kedua tim saat ini hanya berjarak dua poin saja. Sevilla yang menghuni peringkat lima, akan menggeser posisi Barcelona jika meraih tiga poin di Nou Camp nanti. Memang, sulit untuk meraih poin sempurna di markas Barcelona. Namun Sevilla tetap berpeluang, setidaknya mencuri satu poin dari raksasa Catalan itu. (ish)

CATALAN – Partai Barcelona melawan Sevilla dinihari nanti punya arti penting bagi dua pemain Sevilla Gerard Deulofeu dan Denis Suarez. Pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News