Enrique Kembali Coret Pique

Enrique Kembali Coret Pique
Enrique Kembali Coret Pique

jpnn.com - GERARD Pique makin sulit merebut kembali posisinya sebagai bek utama di Barcelona. Itu terjadi bukan karena cedera atau penurunan performa, melainkan faktor indisipliner. Tindak indisipliner terbaru pasangan artis asal Kolombia Shakira tersebut dilakukan Jumat kemarin. Piquemenghabiskan waktu di sebuah klub malam sampai pukul 03.00 dini hari waktu Barcelona. 

Pelatih Barcelona Luis Enrique yang menerima laporan bahwa Pique begadang di klub malam langsung naik darah. ''Seharusnya, dia (Pique, Red) sadar bahwa yang telah dia lakukan itu tidak hanya merugikannya, tapi juga tim,'' ungkap Enrique kepada Marca. ''Dia harus meninggalkan kebiasaan buruk tersebut bila masih ingin mendapat tempat di skuad ini,'' imbuh mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma tersebut. 

Enrique juga langsung memutuskan tidak memasukan nama Pique dalam daftar skuad menjamu Sevilla dini hari nanti. Artinya, itu sudah keempat kalinya Pique tersingkir dari skuad Barca, julukan Barcelona. Penyebabnya sama, yakni faktor indisipliner. Sebelumnya, bek timnas Spanyol tersebut disanksi tiga pertandingan setelah ketahuan bermain ponsel di bench serta terlibat pertengkaran dengan polisi Spanyol. 

Menurunnya tingkat kedisiplinan Pique terdengar petingga Barca. Presiden Barcelona Josep MariaBartomeu langsung mengingatkan pemain berusia 27 tahun itu agar tidak mengulangi kebiasaan buruknya. Apalagi performa Barcelona saat ini sedang menurun. ''Kami melihat dia (Pique, Red) sudah tidak lagi disiplin seperti sebelumnya. Namun, kami yakin tidak ada masalah apa-apa dengan pribadinya. Kami sudah berbicara dengan dia terkait dengan beberapa insiden dan dia tahu yang kami pikirkan,'' ucapnya kepada 8TV(dik/c20/bas)


GERARD Pique makin sulit merebut kembali posisinya sebagai bek utama di Barcelona. Itu terjadi bukan karena cedera atau penurunan performa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News