Jonan Takjub Lihat Kondisi Pelabuhan Tanjung Perak

Jonan Takjub Lihat Kondisi Pelabuhan Tanjung Perak
Pelabuhan Gapura Nusantara, Tanjung Perak tampak dari depan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Perhubungan Ignatius Jonan terkagum-kagum saat mengunjungi Pelabuhan Gapura Nusantara, Tanjung Perak Surabaya, Minggu sore (23/11). Pelabuhan itu kini memang sudah disulap seperti bandara.

Terlebih beberapa fasilitas sudah menyamai bandara, seperti ruang keberangkatan yang dilengkapi X-ray untuk mendeteksi barang-barang penumpang.

"Wah tidak mau kalah dengan bandara, bagus," ujar Jonan seperti dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (24/11).

Mengenakan kemeja putih, dengan gesit mantan Dirut PT KAI itu berpindah dari satu lantai ke lantai lainnya untuk melihat langsung pelabuhan yang diresmikan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan beberapa bulan lalu.

Di gate keberangkatan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Jonan sempat berhenti dan menghampiri penumpang yang sedang antre menunggu keberangkatan di ruang lantai dua. 

Pertanyaan yang dilontarkan mengenai kenyamanan serta fasilitas yang dirasakan saat menggunakan pelabuhan. "Mengapa anda memilih naik kapal?" tanya Jonan.

"Naik kapal enak pak, ada musiknya juga," jawab Wulan, salah satu penumpang yang hendak ke Ambon.

Dari Gapura Nusantara, Jonan beserta rombongan menuju ke Terminal Teluk Lamong dengan menggunakan Kapal Artama III milik Pelindo Marine Service (PMS), anak perusahaan Pelindo III. (chi/jpnn)


SURABAYA - Menteri Perhubungan Ignatius Jonan terkagum-kagum saat mengunjungi Pelabuhan Gapura Nusantara, Tanjung Perak Surabaya, Minggu sore (23/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News