PBFC Jadi Tim Pertama Lolos ISL 2015

PBFC Jadi Tim Pertama Lolos ISL 2015
PBFC Jadi Tim Pertama Lolos ISL 2015

jpnn.com - SIDOARJO - Ambisi Pusamania Borneo FC lolos Indonesia Super League 2015 tercapai. Tiket itu diraih setelah PBFC berhasil menekuk PSGC Ciamis lewat adu penalti dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/11).

Adu tos-tosan dilakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Keberuntungan menaungi PBFC ketika tiga penendangnya berhasil melesakkan bola.

Mereka ialah Fernando Soler, Danilo Fernando dan Heri Saputra. Sementara, di kubu PSGC hanya Budiawan yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. PBFC pun menjadi tim pertama yang melangkah ke ISL 2015.

“Rahasia kesuksesan kami adalah kekompakan. Kami seperti saudara yang bahu membahu meraih sukses. Selain itu, ada dukungan besar dari warga Samarinda,” terang manajer PBFC, Tommy Ermanto setelah pertandingan.

Masuknya PBFC di ISL bakal memanaskan persaingan di Samarinda musim mendatang. Sebelumnya, Samarinda sudah memiliki Persisam yang bermarkas di Stadion Palaran. (jos/jpnn)


SIDOARJO - Ambisi Pusamania Borneo FC lolos Indonesia Super League 2015 tercapai. Tiket itu diraih setelah PBFC berhasil menekuk PSGC Ciamis lewat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News