Ini Jadwal Liga Champions Kamis Dini Hari

Ini Jadwal Liga Champions Kamis Dini Hari
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Babak 16 Besar Liga Champions tinggal menyisakan 2 tiket lagi. Dalam lanjutan laga Liga Champions Rabu (10/12) dini hari, 3 tim yakni Juventus, Basel dan AS Monaco menggenapkan tim yang sudah lolos fase gugur menjadi 14.

Sebelumnya, klub yang sudah menggenggam tiket 16 Besar adalah Atletico Madrid, Real Madrid, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Arsenal, Bayern Muenchen, Paris St-Germain, Barcelona, Chelsea, Porto, dan Shakhtar Donetsk.

Dua tiket lagi bakal dilepas dari hasil laga yang digelar Kamis (11/12) dini hari nanti. Tiket tersebut bakal diperebutkan di Grup E dan G. Grup E bisa dibilang paling rumit karena baik AS Roma, CSKA Moskow, dan Manchester City masih punya peluang menemani Bayern Muenchen ke 16 besar. Ketiga tim itu sama-sama memiliki lima poin dari lima laga berlalu. 

Roma dan City akan saling berhadapan di Olimpico, sementara CSKA akan melawan Bayern di Allianz Arena. AS Roma hanya perlu satu poin lagi alias hasil imbang, dibarengi dengan kegagalan CSKA menang, untuk bisa lolos. Sementara itu City dengan hasil imbang 1-1 pun bisa lolos, andaikan CSKA kalah dari Bayern, sebab The Citizens punya produktivitas gol lebih baik dibanding Roma.

Sementara CSKA bisa lolos dengan syarat harus menang atas Bayern, sementara Roma gagal menang dari City [Lihat Klasemen Grup E].

Di Grup F, Barcelona dan PSG langsung head to head berebut status juara grup. Saat ini PSG lah yang berada di puncak klasemen dengan 13 poin, unggul satu poin dari Barca [Lihat Klasemen Grup F].

Sementara di Grup G masih mencari satu wakil lagi untuk menemani Chelsea di babak 16 besar. Sporting (7 poin) yang ada di posisi kedua akan melawat ke kandang The Blues di laga terakhir. Sporting bisa saja lolos dengan kekalahan sekali pun andaikan Schalke tak mengalahkan Maribor di laga terakhir. Sementara Schalke wajib menang jika ingin lolos, yang dibarengi kegagalan Sporting menang [Lihat Klasemen Grup G].

Terakhir, di Grup H sudah tak ada lagi yang menentukan. Porto dan Shakhtar sudah sama-sama lolos, dengan Porto sebagai juara grup [Lihat Klasemen Grup H]. (adk/jpnn)

JAKARTA - Babak 16 Besar Liga Champions tinggal menyisakan 2 tiket lagi. Dalam lanjutan laga Liga Champions Rabu (10/12) dini hari, 3 tim yakni Juventus,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News