Ogah ke Dewan, Rini Soemarno Persilakan DPR Kunker ke BUMN

Ogah ke Dewan, Rini Soemarno Persilakan DPR Kunker ke BUMN
Ogah ke Dewan, Rini Soemarno Persilakan DPR Kunker ke BUMN. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Surat permohonan penundaan jadwal rapat yang dilayangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Sekretaris Jenderal DPR RI beberapa hari lalu menuai kecaman dari Anggota DPR, khususnya Komisi VI DPR, selaku mitra kerja Kementerian BUMN.

Menanggapi banyaknya kecaman tersebut, mantan menteri Perindustrian ini tak mau ambil pusing. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan dengan melayangkan surat pada Sekjen DPR tidak menyalahi aturan. Terlebih Presiden Joko Widodo tak menampik telah menginstruksikan larangan tersebut pada para menteri.

"Ya tidak apa-apa, kan tidak ada masalah. Kita memang pada saat sekarang belum bisa dengar pendapat dengan DPR karena pada dasarnya ada beberapa isu yang belum beres seperti UU MD3 dan lain-lain," beber Rini di kantornya, Jakarta, Rabu (26/11) malam.

Kalaupun saat ini anggota DPR sudah melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan pelat merah, hal itu dinilai Rini sah-sah saja.

"Yang DPR lakukan sekarang adalah DPR melakukan kunjungan-kunjungan ke BUMN-BUMN, ya nggak apa-apa," tandas dia. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Surat permohonan penundaan jadwal rapat yang dilayangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Sekretaris Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News