Atep Berharap Uji Coba Jangan dengan Tim Ecek-ecek

Atep Berharap Uji Coba Jangan dengan Tim Ecek-ecek
Suporter Persib, Bobotoh. Foto: getty images

jpnn.com - BANDUNG - Menghadapi turnamen sepakbola level Asia, gelandang Persib Bandung Atep Rizal berharap timnya bisa menjalani rangkaian ujicoba melawan klub luar negeri.

Alasannya, agar skuatnya makin matang sehingga mampu berbicara di event internasional.

Setelah kampiun di Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib akan berkompetisi di Liga Champions Asia (LCA).

Meskipun melalui zona playoff dua, namun seandainya gagal, Persib sudah memiliki jatah berlaga di Piala AFC.

"Selain mental yang harus dipersiapkan. Kita juga harus banyak uji coba melawan tim-tim luar (luar negeri)," tutur Atep melalui pesan singkatnya, kemarin.

Menurut Atep, peluang tampil dievent internasional harus benar-benar dimanfaatkan. Dia pun bertekad membawa timnya menyabet predikat juara di gelaran level Asia itu agar nama Persib lebih disegani di dunia persepakbolaan internasional.

"Kesempatan besar harus dimanfaatkan benar supaya kita bisa masuk LCA. Yang pasti, secara pribadi saya senang karena Persib bisa masuk ke persaingan level tertinggi," bebernya.

Menurut pemain asal Cianjur itu, selain melawan tim luar negeri, uji coba idealnya dijalani di luar Indonesia. Hal demikian, ujarnya, tentunya untuk meningkatkan mental bertanding di luar kandang.

BANDUNG - Menghadapi turnamen sepakbola level Asia, gelandang Persib Bandung Atep Rizal berharap timnya bisa menjalani rangkaian ujicoba melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News