Piring Perak Karya Picasso Hilang saat Pameran di Miami

Piring Perak Karya Picasso Hilang saat Pameran di Miami
foto: istimewa

jpnn.com - MIAMI - Sebuah piring perak yang dibuat oleh seniman Spanyol terkenal Pablo Picasso, hilang saat sebuah pameran seni digelar di Miami, Kamis (4/12).

Piring yang dikenal dengan sebutan Visage aux Mains (Wajah dengan Tangan) itu adalah salah satu dari 20 piring yang dibuat oleh Picasso pada pertengahan abad ke-20. Pada piring tersebut menampilkan secara sederhana wajah yang sedang tersenyum di dua tangan di kedua sisinya.

Art Miami Show Director, Nick Korniloff mengatakan, piring tersebut dipamerkan dalam Pameran Seni Miami yang diselenggarakan oleh Galeri Leslie Smith-Amsterdam.

"Piring tersebut senilai 85.000 USD (sekitar Rp1 miliar). Namun piring itu tidak ada nilainya di pasar karena tidak ada surat-suratnya," ujar Korniloff, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/12).

Departemen Kepolisian Miami mengaku kesulitan karena tidak ada rekaman video (CCTV) atau saksi mata atas kejadian tersebut. "Penyelidikan terus dilakukan," kata petugas.

Karya Picasso itu kini ditambahkan dalam daftar benda seni yang hilang sehingga menjadi peringatan bagi pihak-pihak terkait. (adk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Dokter Keliru Ambil Ginjal

MIAMI - Sebuah piring perak yang dibuat oleh seniman Spanyol terkenal Pablo Picasso, hilang saat sebuah pameran seni digelar di Miami, Kamis (4/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News