Dibully Hanya bisa Tenggelamkan Kapal Kecil, Ini Pembelaan Menteri Susi

Dibully Hanya bisa Tenggelamkan Kapal Kecil, Ini Pembelaan Menteri Susi
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti saat memberikan keterangan pers di Kantor Kementerian KKP, Jakarta, Senin (8/12). Susi menjelaskan mengenai perkembangan penangkapan kapal ilegal fishing dan transhipment. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjelaskan kapal Vietnam yang sudah berhasil ditenggelamkan pihaknya berukuran cukup besar. Hal itu dikatakan Susi menanggapi tudingan sebagian pihak yang mengejek dirinya hanya berani menenggelamkan kapal kecil saja.

Bila dilihat dari foto yang beredar di media, Susi mengakui kapal yang dihancurkan memang terlihat berukuran kecil. Ia menduga para kameramen yang bertugas saat itu mengambil foto dari jarak yang jauh, sehingga foto yang dihasilkan terlihat kecil.

"Jangan bullying kita. Itu (kapal Vietnam) ukurannya 70 GT. Mungkin kameramen ambil dari jarak jauh, jadi kelihatan kecil," ujar Susi dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (8/12).

Menurut Susi, kapal ukuran 70 GT itu cukup besar karena bisa mengangkat 5 ton hasil laut dalam sekali menjaring. Kerusakan yang ditimbulkan usai menjaring pun juga cukup besar, karena itu kapal dari Vietnam tersebut perlu ditenggelamkan agar jera.

"Sekali tarik kerusakan mereka timbulkan besar. Mereka itu (kapal Vietnam) suplai ke induk mereka, makanya kita tenggelamkan segera," terang menteri nyentrik ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjelaskan kapal Vietnam yang sudah berhasil ditenggelamkan pihaknya berukuran cukup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News