2 Maling Kereta Kritis Digebuki

2 Maling Kereta Kritis Digebuki
2 Maling Kereta Kritis Digebuki

jpnn.com - DELITUA - Amuk massa terjadi di Jalan Karya Kasih, Link. VII, Kel. Pangkalan Mansyur, Kec. Medan Johor, Senin (15/12) pagi. Dimana, dua pria nyaris tewas dihakimi karena ketahuan saat hendak mencuri Suzuki Spin BK 2502 AAL milik Erlinawati (50).

 
Kedua pelaku yakni Hamsir Soleh (24) dan Isak Daniel Sitepu (24). Hingga berita diturunkan, keduanya masih menjalani perawatan RS Bhayangkara Medan, di bawah pengawasan Polsek Delitua.
 
Menurut Lina, pagi itu dirinya sedang sibuk memasak di dapur rumahnya, dan membiarkan keretanya terparkir di teras. Namun saat asik memasak, dia mendengar suara cagak keretanya terlepas.
 
Penasaran, wanita paruh baya ini langsung bergegas. Begitu sampai di teras rumah, dia melihat seseorang sedang mendorong keretanya. Seketika itu juga Lina berteriak minta tolong.
 
Menyadari aksinya ketahuan, pelaku langsung menjatuhkan kereta dan berlari menuju temannya yang telah menunggu. Selanjutnya, pelaku pun tancap gas. Seiring dengan itu, beberapa warga melakukan pengejaran terhadap mereka.
 
Sial bagi keduanya, seorang warga berhasil mengejar Yamaha Mio yang mereka kendarai. Tidak hanya itu, begitu posisi sejajar, mereka ditendang hingga jatuh.
 
Penderitaan mereka berlanjut. Walau mengalami luka lecet, warga sama sekali tidak menaruh iba. Hamsir dan Soleh langsung dihadiahi pukulan dan tendangan hingga tak sadarkan diri.
 
Nyawa Hamsir dan Soleh akhirnya tertolong setelah anggota Polsek Delitua tiba di lokasi, lalu melarikan mereka ke rumah sakit. "Kalau dibiarkan terus, kedua pemuda itu pasti tewas dianiaya ratusan warga,” ucap Andi (30) warga Jalan Karya Kasih Medan, sembari mengaku kalau dirinya juga kesal dengan maraknya aksi Curanmor belakangan ini.
 
Kanit Reskrim Polsekta Deli Tua, Iptu Martualessi Sitepu SH MH mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan dan masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan.
 
“Sebagai barang bukti, kita menyita 1 unit Yamaha Mio (yang dipakai pelaku saat beraksi) dan 1 kunci L serta sebilah pisau milik pelaku. (cr-2/ras)


DELITUA - Amuk massa terjadi di Jalan Karya Kasih, Link. VII, Kel. Pangkalan Mansyur, Kec. Medan Johor, Senin (15/12) pagi. Dimana, dua pria nyaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News