Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk

Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk
Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk

jpnn.com - CIBEBER – Seorang pencuri spesialis rumah kosong Budi Gunawan, 34, dibekuk petugas kepolisian Polsek Cibeber. Gunawan adalah seorang residivis dengan kasus yang sama yaitu melakukan pencurian di wilayah komplek perumahan. 

Aksinya sudah dilakukan sejak tujuh bulan yang lalu. Komplek perumahan yang pernah dijadikan lokasi aksinya antara lain, Komplek Perumahan Praja Mandiri Cilegon, Perumnas Cibeber, dan Pondok Cilegon Indah (PCI). 
    
Kapolsek Cibeber AKP Ricky Adi Pratama mengungkapkan, pelaku merupakan pemain tunggal yang selama ini sudah menjadi incaran petugas kepolisian. “Dan dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti sembilan unit televisi, PS, jam tangan, dan gelang emas,” ungkapnya kepada wartawan dalam eksposenya kemarin Senin (15/12). 
    
Ia menjelaskan, atas hal tersebut, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Dan pelaku diancam kurungan penjara kurang lebih selama enam tahun. “Pelaku biasa beroperasi pada siang hari. Itu dilakukan karena siang hari biasanya komplek perumahan kerap sepi,” jelasnya. 
    
Sementara itu, Gunawan mengaku, melakukan aksinya dengan cara merusak kunci pintu rumah target dengan menggunakan linggis. “Setelah, terbuka barang-barang yang ada dibawa dengan menggunakan motor,” terangnya. 
    
Ia menerangkan, hasil dari pencurian tersebut dimanfaatkannya untuk memenhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Saya ini kan nggak kerja apa-apa alias pengangguran. Jadi saya mencuri ini untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” terangnya. 
    
Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, hasil dari curiannya itu juga digunakan untuk hiburan atau refreshing . “Tidak hanya untuk kebutuhan makan saja. Hasil curia juga saya gunakann untuk dugem dan hiburan lainnya,” pungkasnya. 
    
Sedangkan ia sendiri mengaku warga Cilegon. Ia tinggal di Kavling Blok D, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon. (mg08)


CIBEBER – Seorang pencuri spesialis rumah kosong Budi Gunawan, 34, dibekuk petugas kepolisian Polsek Cibeber. Gunawan adalah seorang residivis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News