Esteban Vizcarra Harus Kerja Keras

Esteban Vizcarra Harus Kerja Keras
Esteban Vizcarra Harus Kerja Keras. Foto: Istimewa

jpnn.com - PADANG - Esteban Vizcarra mulai menjalani persiapan pramusimnya bersama Semen Padang FC, kemarin pagi (18/12). Salah satu materi yang didapat pemain yang akrab disapa Americano ini adalah yoyo tes. Dari tes tersebut diketahui, kondisi fisik pemain asal Argentina tersebut berada di bawah kondisi ideal. Pasalnya, pencatak 10 gol di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, hanya mampu menjalani yoyo tes hingga level 14.

Berdasarkan yoyo tes itu, kata Pelatih Fisik Semen Padang FC Irwansyah, VO2 max Vizcarra sekitar 51 kurang. Ini cukup jauh dari kondisinya pada musim lalu, yang berada pada level 59. Jadi, sambung Irwansyah, dia perlu latihan dan kerja keras untuk masuk level VO2 max 60, yang merupakan level ideal bagi seorang pesepak bola untuk bermain di ISL musim depan.

"Insya Allah dia bisa mencapainya dalam waktu dua bulan masa persiapan ini. Mental training-nya bagus. Selalu semangat dalam setiap latihan," ujar Irwansyah.

Vizcarra sendiri sadar kalau dia mesti bekerja keras untuk menyambut musim mendatang. Tidak hanya untuk meningkatkan kondisi fisiknya, tapi juga untuk membawa Kabau Sirah -- julukan Semen Padang FC- berprestasi lebih tinggi dibanding musim lalu.

"Jelas saya mesti kerja keras dalam segi apa pun. Kami semua harus kerja keras. Sebab, persaingan musim depan akan lebih berat dari musim lalu," kata pemain kelahiran 11 April 1986 ini.

Melihat materi pemain yang memperkuat Semen Padang musim depan, Vizcarra memiliki keyakinan dia dan kawan-kawannya akan mampu fight untuk bersaing di papan atas. Bahkan tak tertutup pula peluang untuk menjadi juara.

"Kami tim bagus. Kami sudah lama bersama. Dan yang terpenting lagi, untuk musim depan, kami tidak mengganti banyak pemain. Ini salah satu modal kami untuk bisa juara," tukas pemain yang saat libur kompetisi lalu berlibur di Bali.

Sementara itu, dalam masa pramusim ini, pemain Kabau Sirah yang mengalami cedera bertambah seorang lagi. Dia adalah Eka Ramdani yang mengalami cedera pada lutut kanan. Namun sepertinya cedera yang didapat Eka saat berlatih Rabu sore (17/12) hanya cedera ringan.

PADANG - Esteban Vizcarra mulai menjalani persiapan pramusimnya bersama Semen Padang FC, kemarin pagi (18/12). Salah satu materi yang didapat pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News