Ingatkan Hatta Rajasa Segera Demisioner sebagai Ketum PAN

Ingatkan Hatta Rajasa Segera Demisioner sebagai Ketum PAN
Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Masa tugas Hatta Rajasa sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tinggal hitungan hari. Kader senior PAN DKI Jakarta, Sugiyanto menyebutkan, terhitung sejak 10 Januari 2015 nanti, Hatta telah demisioner sehingga tidak lagi berhak mengatasnamakan dirinya sebagai ketua umum PAN.

"Kongres terakhir yang menetapkan Hatta Rajasa sebagai ketua umum dilaksanakan 10 Januari 2010. Jadi Hatta sudah tidak berhak lagi mengatasnamakan dirinya sebagai Ketum PAN 10 Januari 2015," kata Sugiyanto dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Minggu (21/12).

Jika kongres digelar Maret 2015, maka itu berarti masa jabatan Hatta sebagai ketum PAN lebih lama dari yang seharusnya. Dia mengatakan, tidak ada aturan dalam PAN yang menyebut ketua umum, tak terkecuali Hatta Rajasa, bisa memperpanjang masa jabataannya sendiri.

Seharusnya kongres PAN diadakan sebelum batas berakhirnya masa jabatan Hatta, yakni tanggal 10 Januari 2015. Karena waktunya sudah mepet tidak mungkin kongres digelar pada tanggal tersebut.
 
"Harusnya panitia kongres sudah terbentuk sebelum tanggal tersebut. Setelah itu, panitia kongres yang mengambilalih semua preses politik di PAN. Kongres PAN yang digelar Maret bukti kegagalan Hatta dalam menjalankan amanat kongres sebelumnya," tandasnya.(dem/rmol/jpnn)

 

JAKARTA - Masa tugas Hatta Rajasa sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tinggal hitungan hari. Kader senior PAN DKI Jakarta, Sugiyanto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News