2016, KA Bandara Soetta Dioperasikan

2016, KA Bandara Soetta Dioperasikan
2016, KA Bandara Soetta Dioperasikan

jpnn.com - TANGERANG - Pembangunan stasiun Kereta Api dalam area Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih terus berlangsung. Sejak pertengahan November hingga saat ini, pembangunan masih pada tahap I, yakni penanaman tiang pancang.

Direncanakan, seluruh bangunan stasiun akan rampung paling lambat bulan Desember 2015 dan dioperasikan pada tahun 2016.

”Ada 146 tiang pancang yang ditujukan sebagai fondasi bangunan stasiun KA. Targetnya, jika tidak ada kendala, penanaman tiang pancang akan selesai dalam waktu 60 hari,” kata Manager Humas dan Protokol PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan kepada INDOPOS, kemarin (Grup JPNN).

Menurut Yudis, sembari melakukan penanaman tiang pancang pihaknya terus melakukan pembenahan jaringan utilitas yang ada di area  Stasiun KA tersebut.

“Jaringan utilitas ini sedang dibenahi untuk ditata ulang sesuai perencanaan, misalnya jalur kabel listrik, kabel telpon, kabel komunikasi navigasi, saluran air kotor, air bersih dan air hujan,” ujar Yudis.

Menurut Yudis, pembenahan dan penataan jaringan utilitas ini menjadi bagian yang sangat penting agar jangan sampai terjadi kesalahan yg dapat mengganggu operasional penerbangan. ”Tingkat kesulitannya tinggi, sehingga harus berhati-hati,” ujar Yudis.

Stasiun kereta api ini akan berdiri di lahan seluas 7.200 m2. Dampak dari pembangunan stasiun kereta ini mengakibatkan Jalan C3 dan C4 yang menghubungkan Jakarta dengan area perkantoran di sebelah barat bandara tersebut harus ditutup sebagai lanjutan dari penutupan jalur M1.

Yudis menambahkan, selaku pengelola bandara, menutup Jalan C3 dan C4 yang menghubungkan Jakarta dengan area perkantoran di sebelah barat bandara. Terkait dengan penutupan itu, pengelola bandara bekerja sama dengan Kepolisian Resor Metro Bandara Soekarno-Hatta melakukan rekayasa lalu lintas.

TANGERANG - Pembangunan stasiun Kereta Api dalam area Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih terus berlangsung. Sejak pertengahan November hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News