Alonso Jadi Korban Janji Palsu Manajemen Ferrari

Alonso Jadi Korban Janji Palsu Manajemen Ferrari
Fernando Alonso. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON - Mantan bos McLaren, Flavio Briatore membeberkan alasan kepergian Fernando Alonso dari Ferrari. Menurut Briatore, Alonso selama ini sudah menjadi korban janji palsu yang diberikan manajemen Ferrari.

Selama lima musim membela Ferrari, pembalap asal Spanyol itu terus saja dijanjikan bakal mendapatkan mobil yang hebat. Nyatanya, mobil F14T milik Ferrari justru selalu amburadul.

“Alonso sudah lelah karena selalu mendengar ucapan ini: Anda akan melihat, tahun depan, kami akan memiliki mobil yang bisa memenangi balapan,” terang Briatore di laman GP Update, Senin (22/12).

Performa Alonso selama membela Ferrari memang jauh dari kata memuaskan. Musim lalu, Alonso tak sekalipun mampu memetik kemenangan. Hal itulah yang membuat Alonso akhirnya memilih hengkang.

“Pada 2013 lalu, ada gentlemen agreement dengan Luca Di Montezemolo (mantan Presiden Ferrari). Jika mobil tidak bisa bersaing, semua kerjasama itu akan berakhir,” tegas Briatore. (jos/jpnn)


LONDON - Mantan bos McLaren, Flavio Briatore membeberkan alasan kepergian Fernando Alonso dari Ferrari. Menurut Briatore, Alonso selama ini sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News