Kostum Olimpiade 2000 Cathy Freeman Mungkin Ditemukan

Kostum Olimpiade 2000 Cathy Freeman Mungkin Ditemukan
Kostum Olimpiade 2000 Cathy Freeman Mungkin Ditemukan

Misteri yang menyelimuti hilangnya kostum yang dipakai pelari terkenal Australia Cathy Freeman ketika dia menyalakan api Ollimpiade Sydney tahun 2000 sekarang mungkin berhasil dipecahkan setelah sebuah kostum diserahkan ke museum olahraga di MCG Melbourne.

Kostum ini dikenakan oleh Cathy Freeman ketika menyalahkan api Olimpiade, peristiwa yang disaksikan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia.

Setelah upacara pembukaan, Freeman menanggalkan pakaian tersebut di ruang ganti, dan meninggalkan kostum berwarna putih tersebut di sana, dan sejak itu tidak seorang pun yang tahu dimana keberadaanya.

Juru bicara Komite Olimpiade Australia Mike Tancred mengatakan bahwa banyak yang menduga kostum itu dibuang ataupun dicuri.

Kostum Olimpiade 2000 Cathy Freeman Mungkin Ditemukan

"Sudah beredar begitu banyak dugaan dalam 14 tahun terakhir mengenai apa yang terjadi dengan kostum yang hanya dibuat satu biji tersebut." kata Tancred.

"Bagian penting dari sejarah olahraga Australia hilang dan kami tidak tahu apakah seorang petugas kebersihan membuang kostum itu karena mengira hanya  baju basah, atau seseorang mencurinya dari ruang ganti di Stadium Australia."

Tancred sekarang mengatakan bahwa pihak berwenang sedang mencoba untuk mengetahui dengan jelas apakah kostum yang diserahkan ke MCG adalah kostum yang pernah dikenakan oleh Cathy Freeman.

Misteri yang menyelimuti hilangnya kostum yang dipakai pelari terkenal Australia Cathy Freeman ketika dia menyalakan api Ollimpiade Sydney tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News