SPBU Asing Tunggu Keputusan Pemerintah

SPBU Asing Tunggu Keputusan Pemerintah
SPBU Asing Tunggu Keputusan Pemerintah. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Eri Purnomohadi memastikan rencana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) RON 88 atau yang dikenal premium (bensin) akan menguntungan SPBU Asing. Pengalihan subsidi dari premium ke pertamax justru bukan solusi karena yang kembali diuntungkan adalah orang-orang kaya.

Eri menjelaskan SPBU asing akan semakin untung karena subsidi pertamax Rp 500 membuat harga di pasaran semakin kompetetif. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, pelanggan tentunya lebih memilih SPBU Asing dengan brand yang sudah kuat.

Di Indonesia, setidaknya ada tiga SPBU asing yang menjadi saingan Pertamina mendistribusikan BBM. Masing-masing Shell, Petronas, dan Total.

Country Marketing Manager Shell Retail Julio Manuputty belum mau berbicara soal rekomendasi itu. Dia tidak mau berandai-andai soal dampaknya jika premium benar-benar dihilangkan. Yakni, apakah baik untuk bisnisnya atau malah membuat buntung.

”No comment dulu. Tunggu keputusan pemerintah,” ujarnya. (dim/end/awa/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Eri Purnomohadi memastikan rencana penghapusan bahan bakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News