Ini Barang-barang Yang Sudah Ditemukan Tim SAR

Ini Barang-barang Yang Sudah Ditemukan Tim SAR
Ilustrasi. FOTO: YANUAR/AFP

jpnn.com - JAKARTA - Selain sudah berhasil menemukan 9 jenazah korban, Tim SAR dibawah komando Basarnas juga berhasil menemukan sejumlah objek lain. Di antaranya berupa koper dan serpihan pesawat.

Hal ini disampaikan Kepala Basarnas Marsdya FHB Sulistyo, dalam konferensi pers pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di kantornya Jakarta, Kamis (1/1/2015).

"Sampai detik ini yang sudah saya konfirm hasilnya adalah untuk penemuan barang, objek di luar jenazah ada 2 tas hitam, 1 koper abu-abu. Ini dibawa heli Basarnas dari kapal KD Pahang," kata FHB Sulistyo.

Selain itu, tim juga menemukan potongan tangga, tabung selam, serpihan logam. Barang-barang ini dibawa oleh kapal polisi yang menggunakan kapal Balam dan Punai yang diambil dari KD Lekir.

Temuan-temuan ini menurutnya diperoleh dari lokasi pencarian di area seluas 13.500 km per segi. "Kemudian hari ini ada 19 kapal dari kita dan dari luar, Malaysia, Singapura dan Amerika Serikat yang melakukan pencarian. Pesawat ada 9, 4 di antaranya helikopter," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Selain sudah berhasil menemukan 9 jenazah korban, Tim SAR dibawah komando Basarnas juga berhasil menemukan sejumlah objek lain. Di antaranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News