Telepon Jadul Besutan Nokia Dipasarkan di Eropa

Telepon Jadul Besutan Nokia Dipasarkan di Eropa
Telepon Jadul Besutan Nokia Dipasarkan di Eropa. Foto GSM Arena

jpnn.com - Setelah merilis smartphone dengan sistem operasi Windows, Microsoft dan Nokia kembali akan merilis telepon yang sudah jadul (lama) berbasis symbian yang sangat terkenal di era awal tahun 2000-an. Di tengah era smartphone yang terus berkembang pesat, tidak membuat dua raksasa teknologi itu menyerah untuk tetap merilis fitur ponsel terbaru Nokia 215.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (6/1/2015), Nokia 215 hadir dalam 2 varian yakni, dengan menggunakan single dan dual sim card. Ponsel tersebut menggunakan sistem operasi symbian Series 30+.

Meski bukan ponsel pintar, Nokia 215 memiliki beberapa fitur andalan seperti koneksi 2G dan EDGE, Bluetooth, serta radio FM. Feature phone ini dilengkapi aplikasi browser dan sosial media seperti Opera Mini, Facebook, Twitter, Bing Search, MSN Weather serta Facebook Messenger.

Nokia 215 memiliki slot kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 32GB. Dengan kapasitas baterai sebesar 1100 mAh yang dimiliki Nokia 215, memungkinkan ponsel ini bertahan dalam waktu hingga 29 hari untuk versi SIM tunggal dan 21 hari untuk versi SIM ganda.

Nokia 215 memiliki layar 2,4 inci QVGA 320 x 240 piksel dengan keyboard numerik yang terbuat dari bahan karet. Dengan kamera 0,3 megapiksel pada ponsel tersebut, pengguna dapat merekam video QVGA 15fps. Selain itu,  Nokia 215 dilengkapi lampu LED yang berfungsi sebagai senter pada bagian atas ponsel.

Produk ini akan dipasarkan di beberapa negara seperti Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia. Nokia 215 dibanderol dengan harga Rp 300 ribu. (mg2/jpnn)

 


Setelah merilis smartphone dengan sistem operasi Windows, Microsoft dan Nokia kembali akan merilis telepon yang sudah jadul (lama) berbasis symbian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News