Sony Diretas, Penjualan PlayStation 4 Malah Fantastis

Sony Diretas, Penjualan PlayStation 4 Malah Fantastis
PlayStation 4 sudah terjual hingga 18,5 juta unit hingga 4 Januari kemarin. Foto: istimewa

jpnn.com - SONY Entertainment pada Selasa (6/1) mengumumkan jumlah penjualan konsol video game PlayStation 4 yang meningkat signifikan. Oktober 2014 lalu penjualan mencapai 13,5 juta, kemudian naik menjadi 18,5 juta unit lebih hingga 4 Januari 2015. 

Usai peretasan beberapa waktu lalu, Sony Entertainment telah bangkit dan menemukan titik terang pada perusahaannya dengan mencapai angka penjualan yang fantastis. Hal tersebut dikarenakan banyaknya permintaan akan Playstation 4 dari para pengguna pada musim liburan ini. 

Angka penjualan ini juga membuat Sony bernapas lega setelah berkutat dengan penjualan smartphone dan TV yang lemah sehingga membuat perusahaan tersebut mengalami kerugian. 

Dilansir dari Reuters, Selasa (6/1), CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House bulan Desember lalu mengatakan bahwa penjualan selama liburan di Eropa begitu kuat, sehingga membuat perusahaan teknologi asal Jepang ini harus berjuang untuk memenuhi banyaknya permintaan tersebut.
 
PlayStation 4 mulai dijual pada akhir 2013 di Amerika Serikat, Eropa Barat dan Amerika Latin. Waktu penjualan tersebut hampir bersamaan dengan dirilisnya konsol video game pesaingnya Xbox One milik Microsoft.
 
Microsoft menawarkan diskon sangat besar untuk Xbox One pada bulan November tahun 2014 lalu di Amerika Serikat. (mg2/jpnn)

SONY Entertainment pada Selasa (6/1) mengumumkan jumlah penjualan konsol video game PlayStation 4 yang meningkat signifikan. Oktober 2014 lalu penjualan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News