Membusuk, Jenazah Korban AirAsia Terpaksa Dievakuasi Lewat Darat

Membusuk, Jenazah Korban AirAsia Terpaksa Dievakuasi Lewat Darat
Membusuk, Jenazah Korban AirAsia Terpaksa Dievakuasi Lewat Darat. Foto Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Tim SAR kembali menemukan dua jenazah korban AirAsia QZ8501 rute Surabaya ke Singapura yang dinyatakan hilang pada Minggu, 28 Desember 2014. Dua jenazah yang ditemukan pada pencarian hari kesepuluh itu, Selasa (6/1) sudah dalam keadaan membusuk.

Satu di antaranya sudah berhasil dievakuasi ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Sementara satu jenazah lainnya masih dalam proses evakuasi ke Pangkalan Bun dengan melalui darat karena kondisinya sudah membusuk dan tak mungkin lagi dievakuasi lewat udara.

Kalteng Pos (Grup JPNN.com) melaporkan, jenazah yang belum berhasil dievakuasi ke Pangkalan Bun masih berada di KRI  Sultan Thaha Syaifuddin. Awalnya jenazah tersebut ditemukan oleh kapal milik Jepang, kemudian ditransfer ke KRI STS dan selanjutnya akan di bawa mendekati arah pantai dan dijemput oleh tug boat untuk dievakuasi ke Pangkalan Bun.

Seperti diketahui, hingga hari kesepuluh pencarian, sudah ada 39 jenazah yang ditemukan dari 162 penumpang dan kru pesawat AirAsia. Dari 39 jenazah itu, sudah 16 korban yang berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Jatim. [Lihat: Hari Kesepuluh, 39 Jenazah Ditemukan, 16 Teridentifikasi]

(kaltengpos/awa/jpnn)

PANGKALAN BUN - Tim SAR kembali menemukan dua jenazah korban AirAsia QZ8501 rute Surabaya ke Singapura yang dinyatakan hilang pada Minggu, 28 Desember


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News