Basarnas: Black Box Terlempar 1 Kilometer dari Ekor Pesawat

Basarnas: Black Box Terlempar 1 Kilometer dari Ekor Pesawat
Basarnas: Black Box Terlempar 1 Kilometer dari Ekor Pesawat. Persiapan pengangkatan ekor pesawat AirAsia QZ8501. Foto: Reuters/Adek Berry

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Tim SAR gabungan memperkirakan black box atau kotak hitam AirAsia QZ 8501 terlempar keluar dari ekor pesawat sekitar 1 kilometer.

Perkiraan itu berdasar sinyal pinger yang diperoleh tim SAR, lokasi kotak hitam terdengar sejauh 1 kilometer dari lokasi penemuan ekor pesawat bernomor register PK-AXC itu.

Direktur Operasional Posko Utama Basarnas, Marsma SB Supriyadi mengatakan, lokasi pinger dideteksi dari Kapal Negara Jadayat yang melakukan pencarian.

“Lokasi berada satu kilometer ke arah barat daya dari lokasi penemuan ekor. Jadi black box sudah berada di luar ekor,” jelasnya, di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (9/1).

Menurut Supriyadi, ekor pesawat pada Jumat (9/1) belum bisa diangkat ke permukaan. Ekor belum bisa diangkat karena cuaca dan arus terlalu berbahaya bagi penyelam. (ena/nto/awa/jpnn)

 


PANGKALAN BUN – Tim SAR gabungan memperkirakan black box atau kotak hitam AirAsia QZ 8501 terlempar keluar dari ekor pesawat sekitar 1 kilometer.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News