DPR Benarkan Penunjukan Budi Gunawan sebagai Kapolri

DPR Benarkan Penunjukan Budi Gunawan sebagai Kapolri
Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunjuk Komjen Pol Budi Gunawan‎ sebagai calon tunggal Kapolri. Hal ini diketahui melalui surat dari presiden yang masuk ke pimpinan DPR. 

"Iya benar. Surat dari presiden tentang calon tunggal kapolri atas nama Komjen Pol Budi Gunawan baru diterima pimpinan DPR malam ini jam 20.00 WIB," kata anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo dalam pesan singkat, Jumat (9/1)‎ malam.

Bambang mengatakan surat tersebut akan dibacakan bersama-sama surat masuk lainnya pada hari Senin (12/1) saat pembukaan masa sidang DPR 2015. ‎Setelah dibacakan di Paripurna, sambung Bambang, surat itu akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah untuk dikoordinasikan dengan komisi terkait yaitu Komisi III. 

"Komisi III kemudian akan mengagendakan fit and proper calon Kapolri tersebut dalam rapat Pleno anggota Komisi III. Setelah ditetapkan, maka komisi III akan mengumumkannya melalui iklan media massa untuk meminta masukan dari masyarakat," tutur Bambang.

Setelah itu, Bambang mengungkapkan Komisi III juga akan melakukan kunjungan lapangan ke rumah dan lingkungan calon untuk melihat langsung kehidupan sosial, gaya hidup, dan keluarga calon. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunjuk Komjen Pol Budi Gunawan‎ sebagai calon tunggal Kapolri. Hal ini diketahui melalui surat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News