Federer Raih 1000 Kemenangan

Federer Raih 1000 Kemenangan
Roger Federer. Foto: istimewa

jpnn.com - BRISBANE - Roger Federer menegaskan statusnya sebagai legenda tenis dunia. Federer kini menjadi petenis ketiga yang berhasil mendapatkan 1000 kemenangan sejak era terbuka.

Catatan itu diraih setelah Federer berhasil menumbangkan Milos Raonic dengan skor 6-4, 6-7, 6-4 pada partai final Brisbane International, Senin (12/1) dini hari WIB. Dia bergabung dengan Jimmy Connors dan Ivan Lendl yang juga berhasil mengoleksi 1000 kemenangan sepanjang karir.

“Ini adalah momen yang spesial. Tak perlu diragukan lagi. Saya sudah bermain banyak pertandingan dalam beberapa tahun. Jadi, mendapatkan kemenangan ke-1000 sangat berarti bagi saya,” terang Federer di laman resmi ATP, Senin (12/1).

Federer mendapatkan kemenangan perdana ketika menekuk Guillaume Raoux pada 1998 silam. Kemenangan ke-500 diraih saat Federer menumbangkan David Ferrer pada perempat final Monte Carlo 2007.

“Ini adalah kemenangan yang manis karena diraih lewat pertandingan yang ketat melawan petenis hebat. Saya lebih senang menjalani laga tiga set dibandingkan straight set,” tegas Federer. (jos/jpnn)


BRISBANE - Roger Federer menegaskan statusnya sebagai legenda tenis dunia. Federer kini menjadi petenis ketiga yang berhasil mendapatkan 1000 kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News