Tangis Histeris Penjual Sayur Keliling saat Satpol PP Beraksi

Tangis Histeris Penjual Sayur Keliling saat Satpol PP Beraksi
Salah satu rumah warga di RT 11, Klandasan Ilir ini dibongkar personel Satpol PP Balikpapan, kemarin. pembongkaran sempat mendapat perlawanan dari warga. Foto: Gusti Ambri/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Sri Yati (38) menangis histeris, ketika rumahnya di RT 11, Perkampungan Atas Air, Klandasan Ilir digusur paksa oleh Satpol PP Balikpapan, Rabu (21/1) pagi.

Penjual sayur keliling ini bahkan sesekali mengumpat petugas yang melintas di depannya. Sebanyak tujuh rumah dan satu musala diketahui telah dibongkar.

Anaknya Sri Yati yang masih duduk di bangku SD itu menangis. Dirinya sesekali menarik baju ibunya.

“Bu mau tinggal di mana?” rengeknya. “Tinggal di balai kota saja,” jawab Sri dengan nada emosi dilansir Kaltim Post (Grup JPNN.com), Kamis (22/1).

Perempuan berjilbab ungu ini, tidak pernah menyangka rumah yang dia dirikan belum genap setahun itu harus dibongkar. Kata dia, pembangunan rumah itu merupakan hasil dari penggadaian BPKB.

“Saat pemilu, mereka (pejabat pemerintah) rajin tiap hari datang. Minta suara, kalau sudah seperti ini tidak ada satu pun yang turun,” ujarnya.

Tak hanya dirinya, Tiar (50) juga harus rela mengikhlaskan rumahnya dirobohkan, di tengah kondisinya yang sedang lumpuh. Tini, keponakannya, juga bingung mau tinggal di mana setelah ini.

“Kalau semuanya digusur kami ikhlas. Ini hanya tujuh rumah plus satu musala. Pemerintah ini tidak adil,” ujar Tini sambil terisak.

BALIKPAPAN - Sri Yati (38) menangis histeris, ketika rumahnya di RT 11, Perkampungan Atas Air, Klandasan Ilir digusur paksa oleh Satpol PP Balikpapan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News