Ini Harapan Ki Kusumo buat KPK dan Jokowi

Ini Harapan Ki Kusumo buat KPK dan Jokowi
Ki Kusumo (tengah) bersama anggota KPMP dan sejumlah artis mendatangi KPK menyuarakan dukungan. Foto: istimewa

jpnn.com - KOMANDO Pejuang Merah Putih (KPMP) menegaskan sikapnya mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberantas korupsi. Jumat (23/1) petang, organisasi masyarakat yang diketuai Ki Kusumo ini mendatangi kantor KPK di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ki Kusumo dan KPMP tidak sendiri. Bersama mereka, bergabung juga sejumlah artis seperti Five Vi, Misye Arsita dan Agus Leo serta ratusan massa. 

Dalam orasinya, Ki Kusumo mendukung KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi negeri ini. "Tolong tegakkan keadilan, berantas korupsi dengan benar. Keinginan kami, berantas korupsi hingga ke akar-akarnya,” tegasnya.

Ketua Umum KPMP ini beralasan, korupsi itu seperti drakula penghisap darah rakyat. “Jadi biarkan hukum berbicara, prosesnya biar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Ki Kusumo.

Terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Polri, Ki Kusumo mengaku turut prihatin. “Saya melihat ada orang yang mengambil sesuatu untuk kepentingan pribadi,” lanjut Ki Kusumo.

Aktor sekaligus produser Film Calo Calo Sorga ini juga menyayangkan tindakan Presiden Jokowi yang dinilainya kurang tegas. "Ini ada dua institusi besar sedang berseteru, ya jangan dibiarkan. Nanti jadi sia-sia sudah suka cita kita, Jangan buat negeri ini kacau balau,” tambahnya.

Menurut Ki Kusumo, jika perseteruan antara KPK dan Polri dibiarkan, Indonesia tidak akan maju-maju. "Kita katanya mau maju, tapi dengan adanya perseteruan seperti ini justru malah mundur. Ingat, hal seperti ini bukan kali pertama terjadi,” pungkas Ki Kusumo. (adk/jpnn)


KOMANDO Pejuang Merah Putih (KPMP) menegaskan sikapnya mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberantas korupsi. Jumat (23/1) petang, organisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News