Buckwheat Ampuh Turunkan Kolesterol

Buckwheat Ampuh Turunkan Kolesterol
yahoo health

jpnn.com - Buckwheat atau soba memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Dengan sifatnya yang bebas gluten, buckwheat bisa berguna untuk menangkal berbagai keluhan di badan.

"Karena soba bebas gluten, maka dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan menstabilkan gula darah," kata ahli gizi Amy Shapiro, RD, seperti dilansir laman Yahoo Health.

Soba juga mengandung protein berkualitas tinggi karena memiliki asam amino esensial di dalamnya. Selai itu, Soba juga mengandung serat, magnesium dan tembaga serta mineral yang juga membantu mengatur gula darah.

Soba bisa dibuat menjadi bubur, granola, risotto dan salad musim dingin yang hangat. Soba juga digunakan untuk membuat mie yang digunakan dalam sup atau disajikan dingin.

"Soba ini cenderung ditemukan di Nepal, tapi di bawa ke Tokyo 200 tahun yang lalu ketika warga yang menjadi kekurangan vitamin B karena mereka hanya makan nasi putih. Soba mengandung banyak B,” tegas Shapiro. (fny/jpnn)

 

 

 

Buckwheat atau soba memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Dengan sifatnya yang bebas gluten, buckwheat bisa berguna untuk menangkal berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News