Piala Asia 2015: Socceroos Siap Gilas Korsel di Final

Piala Asia 2015: Socceroos Siap Gilas Korsel di Final
Piala Asia 2015: Socceroos Siap Gilas Korsel di Final

Mesin gol Australia, Tim Cahill, percaya bahwa Socceroos siap memenangkan Piala Asia 2015 dan lebih siap dibanding 4 tahun lalu ketika mereka menempati posisi runner-up, setelah kalah dari Jepang dalam kompetisi yang sama.

Tim mengatakan, kesempatan untuk mengklaim kemenangan di laga final melawan Korea Selatan di Sydney, Sabtu (31/1) nanti, akhirnya tiba dan melegakan seluruh pemain karena persiapan yang dilakukan begitu panjang.

"Saya merasa persiapan kami yang dilakukan selama 14 bulan terakhir hingga tahap ini, benar-benar menakjubkan. Hal ini mungkin tak tampak dalam hasil sebelumnya, tapi kami belajar banyak tentang satu sama lain sebagai sebuah tim," jelasnya.

Piala Asia 2015: Socceroos Siap Gilas Korsel di Final

Tim mengutarakan, suasana di ruang ganti Socceroos setelah menang 2-0 di semifinal atas Uni Emirat Arab, menunjukkan profesionalisme rekan-rekan satu tim-nya.

"Di ruang ganti, kami bertanya satu sama lain tentang performa kami dan bagaimana kami bisa bermain lebih baik. Secara fisik, mental dan teknis, anak-anak ini sudah siap," ungkapnya.

Tim menuturkan, laga final (31/1) malam di stadion ‘Oltmpic’ Sydney, akan menjadi momen penting dalam karir sepak bolanya dan begitu pula bagi tim Australia.

"Ini harus menjadi yang terbaik bagi Australia semata-mata karena semua kejadian yang ada di belakang kami,” ujarnya.

Mesin gol Australia, Tim Cahill, percaya bahwa Socceroos siap memenangkan Piala Asia 2015 dan lebih siap dibanding 4 tahun lalu ketika mereka menempati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News