Pasangan Gay Kalahkan Kakek-Nenek

Perebutan Dua Bocah Anak Pecandu Obat Terlarang

Pasangan Gay Kalahkan Kakek-Nenek
Pasangan Gay Kalahkan Kakek-Nenek
EDINBURGH - Kisah perebutan hak asuh anak kembali mencuat. Tapi, yang terjadi di Edinburgh, Skotlandia, ini agak di luar kelaziman. Sebab, yang berebut adalah sepasang kakek-nenek dengan sepasang gay.

Seperti dilansir Daily Mail yang merahasiakan identitas semua yang terlibat dalam kasus itu kemarin (29/1), kakek-nenek itu berusaha mendapatkan hak asuh kedua cucu mereka, bocah laki-laki berusia lima tahun dan bocah perempuan berusia empat tahun. Kedua bocah itu adalah darah daging anak perempuan mereka yang harus menjalani rehabilitasi karena kecanduan obat-obatan terlarang. Ayah kedua anak itu minggat dan sampai kini tak diketahui keberadaannya.

Masalah muncul karena Dinas Sosial Edinburgh menganggap kakek-nenek tadi sudah terlalu lanjut usianya. Si kakek sudah 59 tahun dan si nenek 46 tahun. Selain itu, mereka dianggap tak mampu memberikan jaminan finansial kepada kedua cucu mereka.

Maka, dalam sidang perebutan hak asuh yang berlangsung tertutup beberapa waktu lalu, hakim memutuskan menyetujui keputusan depsos menyerahkan hak asuh kedua anak itu kepada sepasang gay. Selain itu, baik si ibu maupun si kakek-nenek, dilarang menemui kedua anak tadi. Alasannya, agar keduanya tak kembali dihantui masa lalu yang kelam.

EDINBURGH - Kisah perebutan hak asuh anak kembali mencuat. Tapi, yang terjadi di Edinburgh, Skotlandia, ini agak di luar kelaziman. Sebab, yang berebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News