Yuk, Jadikan Flossing Kebiasaan

Yuk, Jadikan Flossing Kebiasaan
istimewa

jpnn.com - Flossing setelah menyikat gigi sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan. Flossing bisa menjaga kesehatan mulut dan gigi secara keseluruhan. Pasalnya, flossing mampu membersihkan sisa makanan di sela gigi.

Seperti diketahui, sisa makanan yang tidak dibersihkan akan menimbulkan penumpukan plak pada gigi. Plak merupakan bakteri yang menempel pada email gigi, yang dipicu oleh karbohidrat yang dimakan.

Padahal, plak mampu menghadirkan hal yang sangat merugikan. Jika dibiarkan menumpuk terlalu lama, bakteri-bakteri ini akan merusak permukaan gigi dan menyebabkan berlubang.

"Banyak orang malas melakukan flossing karena membutuhkan latihan agar mendapatkan hasil yang baik," kata dokter gigi, Marc Lowenberg, seperti dilansir laman Yahoo Health.

" Jika saya harus memberikan orang tiga tips tentang kebersihan mulut, maka hal itu akan berupa benang, benang, dan benang," tambah Lowenberg.

Agar terbiasa melakukan flossing, sebaiknya Anda melakukannya pada saat yang sama setiap hari. Selain itu, Anda sebaiknya melakukan flossing di malam hari.

Hal ini untuk menghilangkan partikel makanan dan bakteri yang ada pada mulut dan gigi sepanjang hari. Anda bisa melakukannya dengan berbagai jenis benang. Di antaranya ialah benang tipis, lebar, nilon, plastik, lilin, tanpa lilin atau polos. (fny/jpnn)

Flossing setelah menyikat gigi sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan. Flossing bisa menjaga kesehatan mulut dan gigi secara keseluruhan. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News