Ini Dia Makanan Super buat Ibu Menyusui

Ini Dia Makanan Super buat Ibu Menyusui
ilustrasi

jpnn.com - MENYUSUI adalah kewajiban seorang ibu kepada anaknya agar sang anak dapat mendapatkan asupan nutrisi yang sehat. Dengan memberikan nutrisi yang sehat maka sang anak pun diharapkan akan tumbuh berkembang dengan baik.

ASI dari sang ibu kepada sang anak sangatlah penting. Karena itu memang merupakan makanan terbaik sang bayi. Masa-masa menyusui bagi ibu tentunya juga harus didukung dengan asupan bergizi juga bagi ibu yang sedang menyusui. Hal itu agar ASI yang akan dihasilkan berkualitas dan banyak tentunya. Sehingga sang bayi tidak akan kekurangan dari ASI.

Ibu yang menyusui hendaknya menjaga kualitas ASI nya dengan makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu kondisi tubuh juga harus dijaga. Berikut ini beberapa makanan sehat untuk ibu menyusui antara lain:

1. Telur

"Untuk sarapan, Anda ingin memulai dengan makan yang benar-benar hangat," kata seorang ahli kebugaran pra dan pasca kelahiran, Leah Keller, seperti dikutip JPNN.com dari Fox News, Rabu (4/2).

Telur adalah sumber protein yang sangat mudah didapatkan. Pastikan juga Anda makan kuning telur karena studi menunjukkan tubuh kita tidak memetabolisme protein tanpa itu. Jangan khawatir tentang kolesterol karena telur tidak akan meningkatkan kolesterol darah anda. Plus, setelah melahirkan tubuh Anda mengkalibrasi hormon dan kolesterol yang membantu mengatur hormon seks dan hormon reproduksi.

2. Kacang

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 9 persen dari wanita usia subur kekurangan zat besi atau anemia yang dapat menyebabkan kelesuan dan kelelahan. Buncis dan kacang-kacangan adalah sumber zat besi dan juga diisi dengan protein dan serat yang membuat energi anda tetap stabil.

MENYUSUI adalah kewajiban seorang ibu kepada anaknya agar sang anak dapat mendapatkan asupan nutrisi yang sehat. Dengan memberikan nutrisi yang sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News