Menkes Ingatkan Masyarakat Waspadai Ini

Menkes Ingatkan Masyarakat Waspadai Ini
Menkes Ingatkan Masyarakat Waspadai Ini

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan jajaran kepala dinas kesehatan di semua provinsi terkait musim penghujan yang akan berdampak pada timbulnya sejumlah penyakit. Terutama Demam Berdarah. Ia meminta masyarakat diingatkan untuk mencegah penyebaran demam berdarah di lingkungannya masing-masing.

"Kita sudah mengingatkan kepada seluruh kepala dinas kesehatan, bahwa ada pergantian musim, itu nyamuk demam berdarah akan datang," ujar Nila di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (5/2).

Nila dalam hal ini mengimbau agar jajaran kepala daerah menggalakkan kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSM) saat hujan. Ini, kata dia, sering terlupakan oleh masyarakat sehingga saat musim hujan, jumlah penderita demam berdarah pun terus meningkat.

"Kami minta tolong kepada media. mengimbau masyarakat mari kita memberantas sarang nyamuk, membersihkan air yang tergenang, terutama air hujan. Ayo kita menguras dan mengeringkan," tegas Menkes. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan jajaran kepala dinas kesehatan di semua provinsi terkait musim penghujan yang akan berdampak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News