Jokowi Ditantang Berani Tiru Bung Karno

Jokowi Ditantang Berani Tiru Bung Karno
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu saat menjadi pembicara pada diskusi bertema "Banyak Pilihan Untuk Jokowi", Jakarta, Sabtu (7/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

JAKARTA - Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK telah melewati 100 hari masa kerja. Beberapa menteri dinilai berkinerja buruk selama tiga bulan menjabat dan mulai muncul desakan Jokowi segera mencopot menteri tersebut.
 
Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk melakukan perombakan atau tidak.

"Politik itu kan dinamis, jadi kalau reshuffle itu bagian dari hak prerogratif presiden, hak konstitusional presiden, yang itu diberikan kewenangan sepenuhnya kepada persiden," tutur Masinton usai diskusi 'Banyak Pilihan untuk Jokowi' di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2).

Meski begitu, ia menyarankan Jokowi supaya tidak ragu melakukan reshuffle bila mendapati menteri yang tidak becus bekerja di kabinetnya. Menurutnya di era kepemimpinan Soekarno-Hatta dulu, juga pernah biasa melakukan perombakan kabinet.

"Tanpa kita campuri hak prerogratif presiden, kalau memang benar ada di dalam tubuh kabinet itu memang tidak bisa wujudkan Nawa Cita, saya rasa nggak perlu ragu-ragu (lakukan reshuffle). Toh pernah pengalaman pada kabinet Bung Karno," sebutnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK telah melewati 100 hari masa kerja. Beberapa menteri dinilai berkinerja buruk selama tiga bulan menjabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News