Menaker Berangkatkan 111 Peserta Magang Ke Jepang

Menaker Berangkatkan 111 Peserta Magang Ke Jepang
Menaker Berangkatkan 111 Peserta Magang Ke Jepang

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri bakal melepas 111 peserta program pemagangan ke Jepang yang pada 25 Februari mendatang. Mereka akan berada di Jepang selama tiga tahun. Para peserta magang itu akan ditempatkan pada 45 perusahaan industri manufaktur dan konstruksi.

“Pemagangan ke Jepang merupakan program yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi pemuda-pemuda Indonesia dengan melalui magang di perusahaan Jepang selama 3 tahun," Kata Hanif di Jakarta, Jumat (13/2).

Politikus PKB itu menjelaskan, sudah banyak alumni magang hasil kerjasama Indonesia - International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) yang berhasil hingga membuka usaha sendiri.

Dalam kesempatan itu, Menaker juga menerima kedatangan 93 peserta yang diberangkatkan tanggal 13 Februari 2012 lalu. Mereka telah menyelesaikan program magangya. Bahkan, mereka langsung ditawari bekerja di perusahaan Jepang yang ada di kawasan Jabodetabek.

”Peserta yang berminat bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia, langsung ditawari wawancar dengan 12 perusahaan besar asal Jepang yang ada di sekitar Jabodetabek,” tegas Hanif. (fat/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri bakal melepas 111 peserta program pemagangan ke Jepang yang pada 25 Februari mendatang. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News