Anak Buah Prabowo Gagas Pansus Honorer K2

Anak Buah Prabowo Gagas Pansus Honorer K2
Honorer K2 berusia tua ikut aksi unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah dinilai tidak serius mengurusi masalah honorer kategori dua (K2). Pemerintah juga dituding hanya jago obral janji tapi tidak ada realisasinya.

"Kami sangat menyesali ketidakseriusan pemerintah dalam menuntaskan masalah honorer K2 ini. Kalau pemerintah serius, saya yakin masalah ini akan tuntas tahun ini juga," tegas Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR kepada JPNN, Rabu (18/2).

Salah satu bukti ketidakseriusan pemerintah ini dilihat dari tidak dianggarkannya dana untuk honorer K2 di APBN-P 2015. Semestinya, pemerintah sudah mengusulkan anggarannya, untuk selanjutnya dibahas bersama Komisi II DPR.

"Pemerintah tidak fokus menyelesaikan honorer K2. Tidak usah banyak janji karena umur honorer K2 terus bertambah. Apakah kita tunggu mereka semuanya tua baru pemerintah bergerak?," kritiknya.

Menyikapi hal ini, politikus Partai Gerindra itu akan mengusulkan untuk dibentuk pansus honorer K2. "Saya akan usulkan bentuk pansus. Kalau cuma rapat-rapat biasa kayaknya gak mempan. Kita cuma dijanjikan terus," tegasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pemerintah dinilai tidak serius mengurusi masalah honorer kategori dua (K2). Pemerintah juga dituding hanya jago obral janji tapi tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News