Keluarga Besar Polri Siap Terima Apapun Pilihan Jokowi

Keluarga Besar Polri Siap Terima Apapun Pilihan Jokowi
Keluarga Besar Polri Siap Terima Apapun Pilihan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Polri sudah siap menerima apapun langkah yang diambil Presiden Joko Widodo soal Kapolri. Termasuk soal keputusan presiden yang tak melantik Komjen Budi Gunawan demi mengusulkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Agus Rianto menyatakan, Korps Bhayangkara menyerahkan sepenuhnya kepada presiden untuk menunjuk siapapun yang dianggap layak menjadi Kapolri. "Jadi kita siap menerima keputusan apapun yang diambil oleh Presiden. Yang pasti kami cepat punya pemimpin baru," katanya di Mabes Polri, Rabu (18/2).

Meskipun belum ada Kapolri definitif, Agus menegaskan bahwa di internal Polri tidak pernah terjadi kekosongan pemimpin. "Kami sudah ada pembagian tugas di Polri," tegasnya.

Meski demikian Agus tetap berharap agar segera ada Kapolri definitif. ”Harapannya kita segera mendapat Kapolri baru," kata mantan Kabag Penum Mabes Polri itu.

Terkait sosok Badrodin yang kini menjadi calon Kapolri, Agus menilai petinggi kepolisian asal Jember itu merupakan perwira tinggi yang memang memiliki kompetensi. “Yang bintang tiga sudah harus siap-siap dicalonkan sebagai Kapolri," ungkap Agus.

Dia pun menegaskan, Polri sudah siap menghadapi situasi-situasi seperti saat ini. Yang jelas, apapun situasi yang terjadi, Polri ingin segera Kapolri baru.

"Ya sebagai keluarga besar tentu kita harus lengkap dalam rumah tangga. Soal kaget atau tidak kaget, kami sudah siap menghadapi situasi seperti ini," paparnya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Polri sudah siap menerima apapun langkah yang diambil Presiden Joko Widodo soal Kapolri. Termasuk soal keputusan presiden yang tak melantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News