Ahok Diminta tak Gentar Hadapi Tekanan DPRD DKI

Ahok Diminta tak Gentar Hadapi Tekanan DPRD DKI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

SEJUMLAH kalangan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melawan hak angket DPRD DKI Jakarta. Salah satu dukungan mengalir dari Dewan Presidium Jakarta Budget Watch (JBW) DR. T.S Yanche.
 
JBW melayangkan surat kepada Gubernur Ahok. Isinya meminta Ahok agar tidak gentar menghadapi DPRD DKI Jakarta. "JBW siap mendukung Ahok, baik secara moril maupun material untuk menghadapi dewan," ujar Yanche kepada INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (26/2).

Yanche mengatakan, ketika mantan Gubernur Joko Widodo masih menjabat sebagai gubernur, masih ada kesan takut kepada dewan. Hal itu tidak boleh terulang di masa Gubernur Ahok.

"Kami berharap Ahok berani mengambil risiko, apalagi hak angket ini kami yakini tidak akan bisa melengserkan Ahok sebagai gubernur," tegas dia.

Bahkan JBW mengapresiasi langkah Ahok yang akan melaporkan dana siluman Rp 12,1 triliun yang dibuat oleh DPRD dalam APBD DKI 2015 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung, dan kepolisian.

"Apa yang dilakukan Ahok sudah tepat, para anggota dewan yang mementingkan dirinya sendiri dan pokir memang harus diberi pelajaran. Karena sebenarnya mereka mengusung hak angket itu bukan untuk kepentingan rakyat, melainkan hanya kepentingan diri sendiri," sergah Yanche.

Sementara itu, menyikapi dilaksanakannya hak angket membuat geram Gubernur Ahok.

"Nanti kita lihat. Kan dia punya hak angket menyelidiki kesalahan saya, saya sebagai orang biasa nggak punya hak angket seperti dia. Tapi aparat punya hak angket juga toh. Kabareskrim, Jaksa Agung punya hak angket nggak untuk menyelidiki kegilaan DPRD" Punya kan" Saya boleh nggak minta tolong Jaksa Agung, polisi dan KPK menyelidiki permainan APBD-nya DPRD boleh dong?," tegas dia.

Seperti diketahui, Ahok menemukan dana siluman tersebut sebesar Rp 12,1 triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 4,8 miliar dituliskan dalam APBD, berdalih untuk membeli UPS komputer, yaitu tenaga listrik cadangan untuk komputer.

SEJUMLAH kalangan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melawan hak angket DPRD DKI Jakarta. Salah satu dukungan mengalir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News