BBM Naik Turun, Supir Angkutan Bingung

BBM Naik Turun, Supir Angkutan Bingung
Angkot. Foto: dok.Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - CIREBON - Kenaikkan harga premium sebesar Rp200, membuat supir angkutan umum kebingungan untuk menentukan tarif.

Salah seorang supir angkutan umum jurusan GS, Sarim (40) mengaku tidak tahu harus berbuat apa. Tidak menaikkan tarif, pendapatan berkurang. Jika menaikkan, penumpang yang protes.

Hal ini, menurutnya, banyak penumpang yang belum tahu adanya kenaikan harga BBM . Pemerintah sendiri juga belum menerbitkan tarif baru untuk angkutan umum.

"Kadang anak sekolah suka kasih ongkos seenaknya. Terus juga kadang jatah preman suka lebih besar daripada ongkos penumpangnya," jelasnya, kemarin (2/3).

Sementara, diakui Sarim, harga sparepart kendaraan hingga saat ini tak kunjung turun. Meski waktu itu harga BBM sempat turun dari Rp8.500 menjadi Rp7.600, namun harga sparepart tetap tinggi. Hal itulah yang akhirnya membuat para supir kebingungan.

"Sementara ketika turun, penumpang juga ingin bayarnya turun. Padahal sparepart dan kebutuhan pokok lainnya nggak pengaruh. Tetap mahal," lanjutnya.

Setelah kenaikan bahan bakar minyak per 1 Maret 2015 ini, Sarim mengaku akan menerapkan tarif pelajar sebesar Rp2000-2500. Sedangkan untuk umum dikenakan tarif sebesar Rp 3.000 - Rp 3.500.

Terpisah, Sekretaris Organda Cirebon, Karsono juga mengaku kesulitan untuk menaikturunkan tarif. Mengingat, harga BBM yang berlaku saat ini tidak pernah menetap dalam kurun waktu yang lama.

CIREBON - Kenaikkan harga premium sebesar Rp200, membuat supir angkutan umum kebingungan untuk menentukan tarif. Salah seorang supir angkutan umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News