Menteri Yuddy Sebut Ahok vs DPRD Masih Siaga Tiga

Menteri Yuddy Sebut Ahok vs DPRD Masih Siaga Tiga
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan DPRD bisa diselesaikan dengan damai bila kedua pihak mampu mengendalikan diri.

Hal ini dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menjawab pertanyaan wartawan terkait kisruh masalah tersebut, di kantornya, Selasa (3/3).

"Semuanya harus bisa mengendalikan diri dan lebih mengedepankan kepentingan umum ketimbang ego sektor atau ego kelompok. Jangan terlalu ekstrim melakukan tekanan politik yang akan menggangu jalannya pemerintahan di DKI dan menggangu  pelayanan publik,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, agar pemerintahan tetap berjalan baik, Ahok diminta untuk berkonsentarsi melaksanakan administrasi pemerintahan di Jakarta dengan sebaik-baiknya. Sedangkan untuk jajaran DPRD, Yuddy minta agar dapat mengendalikan diri.

“Dengan segala hormat kami minta kalangan partai politik khususnya yang ada di DPRD DKI untuk mengendalikan diri,” imbuhnya.

Yuddy juga meminta seluruh pihak menyelesaikan persoalan ini melalui proses dialog. Jangan ada langkah ekstrim untuk menjatuhkan Ahok sebab Itu akan menjadi preseden yang buruk dan pasti tak akan dapat dukungan publik.

"Masalah Ahok dengan pihak DPRD baru masuk siaga tiga. Saya belum melihat bahwa kisruh ini pada tingkat gawat. Belum siaga satu, masih siaga tiga. Mumpung masih siaga tiga atau masih dalam tahapan perang urat syaraf, maka semua harus mengendalikan diri," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan DPRD bisa diselesaikan dengan damai bila kedua pihak mampu mengendalikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News