Odissey Temukan Harta Karun Bawah Laut Lagi

Odissey Temukan Harta Karun Bawah Laut Lagi
Odissey Temukan Harta Karun Bawah Laut Lagi
TAMPA - Harta karun yang berserak di bawah laut kembali ditemukan. Odyssey Marine Exploration, perusahaan eksplorasi bawah laut yang dua tahun lalu menemukan harta senilai USD 500 juta (sekitar Rp 5,5 triliun), mengumumkan sudah menemukan reruntuhan kapal perang Inggris yang tenggelam di Selat Inggris 264 tahun lalu.

Menurut Gregg Stemm, co-founder Odyssey, HMS Victory -kapal perang Inggris yang tenggelam karena terjangan badai itu-ditemukan di kedalaman 100 meter di bawah laut. Jumlah harta yang terserak di kapal tersebut, lanjut Stemm, diperkirakan melebihi temuan Odyssey dua tahun lalu.

''Dari riset awal kami, kapal itu diindikasikan memuat empat ton koin emas. Untuk saat ini, baru dua meriam terbuat dari kuningan yang bisa kami angkat dari reruntuhan kapal,'' terang Stemm sebelum jumpa pers di London kemarin (2/2) seperti dilansir Associated Press.

Odyssey yang bermarkas di Tampa, Florida, itu mengaku menemukan HMS Victory secara tidak sengaja. Kini mereka tengah menjajaki kerja sama dengan pemerintah Inggris. ''Sebab, dari sisi sejarahnya saja, temuan ini sangat bernilai. Sangat jarang misteri yang usianya sudah berabad bisa dipecahkan,'' ujar Stemm.

TAMPA - Harta karun yang berserak di bawah laut kembali ditemukan. Odyssey Marine Exploration, perusahaan eksplorasi bawah laut yang dua tahun lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News