Duh...Pemko Batam Habiskan Anggaran Rp 1,7 Miliar Untuk Beli Lemari

Duh...Pemko Batam Habiskan Anggaran Rp 1,7 Miliar Untuk Beli Lemari
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengakui belum mengetahui secara rinci soal pembelian lemari di Pemko Batam hingga mencapai miliaran rupiah.

jpnn.com - BATAM - Tahun ini Pememerintah Kota Batam, Kepri akan belanja modal pengadaan perlengkapan kantor dan rumah tangga nilainya Rp 7,038 Miliar. Yang sangat menarik perhatian adalah belanja modal pengadaan lemari yang nilainya mencapai Rp 1,7 Miliar. 

Padahal sebagian besar lemari yang ada di sejumlah SKPD kondisinya masih bagus. Bahkan beberapa di antaranya baru dibeli dalam dua tahun terakhir.

Ketika Batam Pos (Group JPNN.com) berkunjung ke bagian aset dan Perlengkapan Pemko Batam, tidak ada satu orang pun pegawai yang bersedia memberikan keterangan terkait hal tersebut.  Rabu, (4/3) Kepala Bagian Aset dan Perlengkapan, Elwani sedang tidak berada di kantornya.

"Langsung ke Ibu saja. Beliau lagi ikut Musrenbang di Galang," kata seorang pegawai.

Di ruangan tersebut, ada beberapa lemari berisi buku dan sejumlah dokumen. Kondisinya masih bagus dan mulus. Lemari tersebut bukan pengadaan yang baru, tetapi lemari itu dibeli dari beberapa tahun lalu.

"Kalau lemari yang ini sudah ada sekitar tiga tahun lalu. Masih sangat bagus," kata Rosa, seorang pegawai di sana.

Di ruang Media Center, Kominfo juga terlihat lemari yang masih sangat bagus dan masih sangat layak untuk digunakan. Lemari tersebut bukanlah lemari pengadaan tahun ini.

"Sejak saya di sini, lemari ini sudah ada. Ini waktu mau penyelenggaraan MTQ tahun lalu," katanya.

BATAM - Tahun ini Pememerintah Kota Batam, Kepri akan belanja modal pengadaan perlengkapan kantor dan rumah tangga nilainya Rp 7,038 Miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News