Lulung: Kalau di Tinju, Ini Final

Lulung: Kalau di Tinju, Ini Final
Lulung: Kalau di Tinju, Ini Final

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mempertemukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan pihak DPRD DKI Jakarta dalam rapat mediasi dan klarifikasi mengenai evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015. 

Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Lulung mengaku belum mengetahui hasil rapat hari ini. "Penjelasan APBD saja. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti," kata Lulung di Kemendagri, Jakarta, Kamis (5/3).

Lulung yakin Mendagri Tjahjo Kumolo dapat bersikap objektif dalam memberikan keputusan mengenai persoalan APBD DKI Tahun Anggaran‎ 2015. Pasalnya, Mendagri menjadi mediator terkait persoalan APBD DKI yang terjadi antara Ahok dengan DPRD DKI. "Jadi enggak mungkin memihak," ujarnya. 

Politikus PPP itu mengibaratkan kisruh antara Ahok dan DPRD DKI terkait APBD DKI 2015 sebagai pertandingan tinju. Ia menyebut kisruh ini sudah mencapai babak final. "Kita lihat saja. Kalau di tinju ini final," tandas Lulung.

Kisruh APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015 menyeruak setelah Ahok menduga ada dana siluman dalam anggaran itu. Nilainya mencapai Rp 12,1 triliun.

Setelah itu, DPRD DKI Jakarta mengajukan hak angket kepada Ahok. DPRD DKI beralasan APBD yang disampaikan ke Kemendagri oleh Pemprov DKI tidak sesuai dengan hasil Paripurna. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mempertemukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan pihak DPRD DKI Jakarta dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News