Dipaksa pada Malam Pertama, Istri Langsung Gugat Cerai

Dipaksa pada Malam Pertama, Istri Langsung Gugat Cerai
Dipaksa pada Malam Pertama, Istri Langsung Gugat Cerai

jpnn.com - BALIKPAPAN - Ini kisah yang perlu menjadi perhatian bagi yang belum menikah. Perlu membangun komunikasi bersama pasangan agar tidak mengalami peristiwa seperti yang menimpa pengantin baru ini.

Dipaksa di malam pertama, Retno -nama samaran- langsung mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Balikpapan, Kalimantan Timur. Suaminya terus memaksa minta dilayani tanpa memerhatikan perasaan sang istri.

Karena tidak terima dengan gugatan dari Retno. Suaminya pun meminta banding. Namun, ditolak karena Retno sudah tidak menginginkan suaminya lagi.

Sempat ada ribut antarkeluarga, namun bisa dilerai. Proses perceraian pun berlangsung tertutup.

Humas Pengadilan Agama Klas 1A Balikpapan, Muslim dilansir Kaltim Post (Grup JPNN.com) pekan lalu  membenarkan kejadian tersebut. Meski telah ada mediasi, si istri tetap bersikukuh ingin meminta cerai.

Dia membenarkan jika usia pernikahan keduanya terlampau singkat. “Kalau sudah salah satu pasangan tidak mau damai, perkara tetap dilanjutkan ke hakim untuk dilanjutkan,” tuturnya. (rom/awa/jpnn)


BALIKPAPAN - Ini kisah yang perlu menjadi perhatian bagi yang belum menikah. Perlu membangun komunikasi bersama pasangan agar tidak mengalami peristiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News