Harga tak Kunjung Turun, Menteri Susi Bakal Panggil Asosiasi Pakan

Harga tak Kunjung Turun, Menteri Susi Bakal Panggil Asosiasi Pakan
foto: yessy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tidak tinggal diam setelah komplain dari masyarakat terkait harga pakan ikan yang tak kunjung turun.

Jika tak jua turun, menteri nan nyentrik itu bakal kembali memanggil Asosiasi Pakan dan menagih janji mereka. Sebelumnya, asosiasi pakan sempat mengatakan harga bakal turun Maret ini.

Susi mengakui, harga pakan yang di luar kewajaran itu memang sangat merugikan nelayan. Jika harga pakan turun, ada peluang harga jual ikan bakal melambung.

"Asiosiasi Pakan belum menurunkan harga. Minggu depan akan kami panggil. Ini sangat berat karena pembudidaya hanya untung 20 persen. Sementara dia punya risiko bisa rugi. Kalau harga pakan turun, harga ikan akan naik," terang Susi di Jakarta, Kamis (5/3).

Susi mengaku belum mengetahui alasan asosiasi pakan tak jua menurunkan harga. "Belum tahu alasannya karena apa, saya baru tahu dari Twitter harganya belum turun," tegas Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tidak tinggal diam setelah komplain dari masyarakat terkait harga pakan ikan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News