Pilih Ketua, 27 DPC PDIP di Jabar Serentak Gelar Konfercab

Tak Mau Voting, Pilih Musyawarah Mufakat

Pilih Ketua, 27 DPC PDIP di Jabar Serentak Gelar Konfercab
Pilih Ketua, 27 DPC PDIP di Jabar Serentak Gelar Konfercab

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan pada April depan berencana menggelar kongres di Bali. Namun, sebelum kongres digelar, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan mendahuluinya dengan konferensi cabang (konfercab) dan konferensi daerah (konferda).

Khusus untuk PDIP Jawa Barat, 27 pengurus cabang (DPC) akan menggelar konfercab secara serentak pada Senin (9/3) pekan depan. Menurut Ketua Bidang Infokom DPD PDIP Jabar, Waras Wasisto, Jumat, (6/3), konfercab oleh 27 DPC itu dibagi dalam tiga tahap. “Harinya sama, hanya lokasinya saja yang berbeda,” katanya melalui rilis ke media, Jumat, (6/3).

Waras menjelaskan, sejauh ini persiapan pelaksanaan konfercab oleh 27 DPC PDIP di Jabar itu sudah maksimal. “Baik dari sisi teknis, maupun pengkonsolidasian pengurus partai dari mulai tingkat PAC dan DPC Se-Jawa Barat, semuanya berjalan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut ia merinci, untuk DPC yang masuk wilayah I maka pelaksanaan konfercab digelar di di Hotel Horison Kota Bandung. Ada 9 DPC PDIP yang masuk wilayah I, yakni Kota Bandung Kota Cimahi, Kabupaten  Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Sumedang dan Kabupaten Garut.

Sedangkan untuk wilayah II  yang terdiri dari 8 DPC PDIP akan menggelar konfercab di Rumah Makan Alam Sari, Karawang. DPC PDIP yang masuk wilayah II adalah Karawang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Khusus untuk wilayah III, ada 10 DPC PDIP yang akan menggelar konfercab di Apita Hotel Cirebon. Kesepuluh DPC PDIP itu adalah dari Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Tasimalaya dan Kota Tasikmalaya.

Waras menegaskan, konfercab bukan hanya untuk memilih ketua DPC dan membentuk kepengurusan baru. Menurutnya, justru konfercab merupakan upaya konsolidasi kader menjelang pelaksanaan kongres PDIP di Bali pada bulan depan.

Karenanya, kata Waras, tidak akan ada voting untuk memilih ketua DPC dalam konfercab itu. Sebab, yang diutamakan adalah semangat gotong royong melalui musyawarah.

JAKARTA - PDI Perjuangan pada April depan berencana menggelar kongres di Bali. Namun, sebelum kongres digelar, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News