Habib Aboe Tegaskan PKS dan PKB Siap Bekerja Sama di Pilkada Serentak 2024

Habib Aboe Tegaskan PKS dan PKB Siap Bekerja Sama di Pilkada Serentak 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (25/4) malam. Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan bahwa PKS siap bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 yang digelar November mendatang.

"Yang cepat sudah putus adalah kolaborasi pilkada ya, saya tawarkan PKB kalau ingin ambil jadi gubernur, kita tawarkan," kata Habib Aboe di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (25/4) malam.

Habib Aboe menyampaikan hal itu sesuai elite PKS dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu dengan elite PKB yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta. 

Hadir membersamai Syaikhu, di antaranya, Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Bendahara Umum DPP PKS Mahfudzh Abdurrahman, serta wasekjen, KSP PKS, dan beberapa ketua bidang DPP PKS.

Lebih lanjut Habib Aboe mengatakan bahwa PKS juga siap membantu PKB memenangkan pilkada di wilayah yang merupakan bagian dari basis suara partai pimpinan Muhaimin Iskandar, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kami siap dan kami akan bekerja sama di banyak daerah, khusus di Jawa Timur, Jawa Tengah, markas-markasnya PKB kami siap membantu. Selanjutnya, kami akan coba ke depan membangun kerja sama di parlemen," ungkapnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa pertemuan malam ini untuk menyamakan persepsi berbagai pengalaman bersama-sama dalam Koalisi Perubahan.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, berharap ke depannya PKB dan PKS bisa meneruskan kerja sama, baik pada tingkat legislatif maupun eksekutif.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menegaskan PKS dan PKB siap bekerja sama di kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News